Jul 14, 2008

Indonesia Kirim 9 Mahasiswa untuk Olimpiade Matematika

JAKARTA - Indonesia akan mengirim dua kontingen untuk mengikuti dua ajang olimpiade matematika tingkat internasional berbeda. Satu kontingen beranggotakan 4 orang akan berkompetisi di Bulgaria dan kontingen lainnya yang beranggotakan 5 orang akan menuju Iran. Mereka dilepas oleh Dirjen Dikti, Dr Fasli Jalal Ph.D di gedung Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, pada hari Senin (14/7).

Kontingen pertama akan bertolak menuju Iran dalam acara International Scientific Olympiad on Mathematics (ISOM) malam nanti. Acara dijadwalkan berlangsung tanggal 15-18 juli 2008. Kontingen yang berangkat menuju Iran terdiri atas Febi Sanjaya, Nugroho Seto Saputra, dan Andy Hermawan dari Universitas Gajah Mada (UGM), Enjun Junaeti dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), serta Ahmad Agung Ahkam dari Institut Teknologi Telkom. Mereka berangkat didampingi oleh Dr. Ahmad Mukhlis dari Institut Teknologi Bandung (ITB) beserta Musnimar Munir Tanjung, SE dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional.

Sedangkan kontingen kedua berangkat menuju Blagoevgrad, Bulgaria pada acara the 15th International Mathematics Competition for University Students (IMC). Kontingen terdiri atas Albert Gunawan dari Universitas Gajah Mada (UGM), Novi Herawati Bong beserta Ajat Adriansyah dari Universitas Indonesia (UI), dan Darmajid dari Universitas Brawijaya. Mereka berangkat dengan didampingi oleh Dr. Siti Fatimah dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Drs. Nurmansyah, MMSI dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi. Kontingen kedua akan berada di Bulgaria selama satu pekan karena kejuaraan dilaksanakan pada 25-31 Juli 2008.

Sumber : kompas.com

No comments: