Jul 18, 2008

Nama Indonesia Harum di Mathematics World Contest 2008

JAKARTA - Indonesia kembali diharumkan namanya melalui prestasi bocah-bocah cilik di kancah internasional.

Melalui ajang kompetisi 12th Po Leung Kuk Primary Mathematics World Contest 2008 yang diselenggarakan pada 12-16 Juli di Hongkong ini, mereka berhasil membuktikan bahwa generasi muda mampu unjuk gigi dalam bidang sains.

Lima dari delapan siswa yang dikirim mampu menempati posisi first class honour, sedangkan secara tim mereka berhasil menempati posisi first runner up. Secara perorangan, mereka yang berhasil menempati posisi first class honour adalah Stefano Suryanto (Jakarta), Richard Akira Heru (Semarang), Christa Soesanto (Jakarta), Peter Young (Surabaya), dan Fransisca Susan (Jakarta).

Sementara itu, ketiga rekannya yang lain, Nicholas Tarino (Jakarta) dan Vincent (Jakarta) berhasil menempati posisi second class honour daN Reynaldi Nugroho (Jakarta) berhasil menempati posisi third class honour . Kedelapan bocah ini kemudian dibentuk dalam dua tim untuk mengikuti kategori team competition. Salah satu timnya mampu menempati posisi first runner up dan menjadi salah satu dari enam tim yang disebut champion of best overall performance, bersama Bulgaria, USA, China, Taiwan dan Filipina.

Baca selengkapnya

No comments: