May 29, 2009

BlogDetik.com Luncurkan EDUblog 1-2-3 Bersama Telkom dan Klub Guru

Meliyanti Setyorini, detik.com

Jakarta - Potensi dunia pendidikan, khususnya guru, dapat dibangun dan ditingkatkan dengan menumbuh-kembangkan budaya menulis di Internet. Hal tersebut yang menjadi inti dari peluncuran program EDUblog 1-2-3 bertempat di Graha Telkom - Jakarta, Rabu (27/5/2009). Dengan menulis di Internet, melalui blog misalnya, maka berbagai potensi guru akan dapat digali, sekaligus membuka banyak peluang untuk lebih maju.

Diikuti oleh tak kurang dari 350 guru se-DKI, acara diawali dengan pelantikan Klub Guru Indonesia (KGI) dan pengenalan inisiatif Satu Guru Satu Laptop (Sagusala) . EDUblog 1-2-3 adalah program yang diinisiasi oleh BlogDetik.com dan menggandeng sejumlah mitra terkait.

Untuk wilayah Jakarta, naskah kerjasama EDUblog 1-2-3 ditandatangani langsung oleh Mas’ud Khamid (Executive General Manager Telkom Divre II – Jakarta), Rama Royani (Ketua KGI DKI) dan Donny B.U. (Vice President detikcom).

Program EDUblog 1-2-3 secara umum adalah sebuah ajakan agar setidaknya setiap 1 (satu) guru dapat mengajak murid-muridnya minimal 2 (dua) kelas agar dapat membuat blog dan memposting minimal 3 (tiga) artikel. "Dengan demikian maka program EDUblog 1-2-3 akan semakin mendorong tumbuhnya konten-konten lokal positif yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna Internet di Indonesia," ujar Donny.

Melalui kerjasama antara Telkom Divre II - Jakarta dan KGI Jakarta tersebut, pihak BlogDetik.com akan berperan aktif dalam berbagai sesi pelatihan pengenalan dan penulisan di Internet (ngeblog). Untuk tempat pelatihannya akan difasilitasi oleh Telkom Divre II dengan manajemen kepesertaan dari KGI Jakarta.

"BlogDetik.com membuka kerjasama yang seluas-luasnya bagi berbagai pihak untuk bisa bekerjasama dalam program EDUblog 1-2-3. Bahkan kita sudah siapkan tim untuk mendukung pelatihan menulis di Internet secara gratis bagi seluruh anggota Klub Guru se- Indonesia," tandas Donny.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program pelatihan menulis di Internet (ngeblog) gratis bagi guru-guru dalam program EDUblog 1-2-3, silakan hubungi adminblog[at]detik.com.

No comments: